Cara Membuat Halaman Mengarah Ke Pemasaran Melalui Email, Meningkatkan Konversi

Pemasaran memalui email sering berfokus pada pembuatan pesan email, yang pastinya pesan email menarik dengan penawaran hebat.

Tapi anda memerlukan beberapa halaman yang dapat memperjelas lebih banyak detail tentang penawaran yang mendorong pengguna untuk membelinya.

Jadi, mari kita bahas dalam artikel ini bahwa pentingnya halaman untuk kampanye email dan cara mengoptimalkan kinerja maksimum dan pengalaman pengguna yang lebih baik . 

Apa yang dilakukan halaman untuk pemasaran email? 

Jika penawaran yang dilakukan melalui email sama dengan anda memiliki halaman utama, Anda dapat menggunakannya sebagai halaman arahan. 

Halaman iklan yang di sebarluaskan di email adalah halaman yang dirancang untuk meyakinkan pengguna anda untuk memenuhi tindakan yang diperlukan, baik itu membeli sepatu baru atau berlangganan uji coba gratis. 

Bagaimana cara mengoptimalkan halaman untuk meningkatkan konversi?

Jika pengguna menerima email dari anda dengan beberapa penawaran dan bahkan ada yang tertarik, bukan berarti mereka akan langsung membeli atau memesannya.

Jadi, tugas Anda selanjutnya adalah membawa mereka ke halaman yang dioptimalkan dengan baik yang akan meyakinkan mereka untuk membeli atau memesannya.

Mari kita lihat bagaimana melakukannya dan pendekatan apa yang digunakan. 

1. Jadilah diri sendiri saat membangun kepercayaan 

Anda telah mengirim email kepada orang-orang yang telah berlangganan, lebih baik tetap konsisten dengan merek, warna, desain dan bahkan nada atau suara yang mereka sukai

Strategi yang ada gunakan dapat membuat halaman yang dirancang khusus dengan mempertimbangkan perusahaan kecil dan menengah.

Hasilnya: Dengan adanya halaman dan tawaran untuk mendorong minat, bahwa produk Anda relevan untuk semua perusahaan, calon pelanggan akan lebih tertarik pada tawaran yang berkaitan dengan kebutuhan khusus mereka.

2. Buat pesan singkat & jelas 

To The Point dapat membantu konversi klik dari pengunjung kampanye email yang sudah anda buat. Ada dapat berbagi informasi secara detail di email, jadi akan memberikan keuntungan mulai dari 0 dan berfokus pada solusi.

Ingat pelanggan lebih suka berbicara dengan bahasa mereka.

3. Bangun sinergi antara email & halaman

Dalam beberapa hal, manusia terlalu sederhana dalam ekspektasi pengalaman pengguna mereka. Jika mereka berlangganan email, buaylah penawaran di situs anda

Anda mengirimi mereka kesepakatan seperti itu, dan mereka mengklik, Jika mereka mengklik iklan dan diarahkan ke katalog, tapi tidak sesuai yang di harapkan.

kemungkinan besar mereka akan menekan tombol kembali dan mencoba tautan lain karena ini bukan yang mereka harapkan. 

Itu sebabnya Anda perlu memastikan halaman arahan Anda cocok dengan email yang anda tawarkan ke pelanggan.

Pada halaman diarahkan dapat memberikan lebih banyak info tentang produk/layanan, menunjukkan keunggulannya, dan memberikan cara mudah untuk membeli atau memesannya.

Dan tentu saja, halaman seperti itu juga harus ditata. 

4. Jalankan optimasi SEO on-page cepat 

Anda tidak boleh lupa untuk mengoptimalkan halaman, untuk pengalaman pengguna yang lebih baik. Pastikan berikut yang dapat anda penuhi:

Kecepatan muat : pastikan halaman dimuat dengan cepat. jika situs dimuat lebih 4 detik, maka orang orang dengan cepat meninggalkan situs lambat itu.

Optimalkan gambar : grafik yang digunakan pada halaman harus dikompresi semaksimal mungkin tanpa menurunkan kualitas.  

Kualitas konten : pastikan judul utama, deskripsi dan teks harus jelas. Namun, ingat bahwa kinerja konten yang dioptimalkan dibuat untuk bot Google.

SEO untuk konten teks : periksa kepadatan kata kunci, judul dan deskripsi meta, dan tag lain dalam teks.

Ramah seluler : halaman harus memiliki desain responsif yang mengutamakan seluler untuk pengalaman pengguna yang lebih baik. Saat ini, lebih dari 80% lalu lintas berasal dari perangkat seluler.

Masalah teknis : periksa struktur URL halaman, domain, status indeks, tautan internal dan eksternal yang ada di halaman, dll.

Navigasi : tetap sederhana dan seminimal mungkin sehingga pengguna tidak terganggu dan menjauh dari halaman arahan.   

5. Temukan pemicu agar orang mau mengekliknya

Tentu, Anda mendapat penawaran hebat, dan tetapi Anda perlu melengkapi halaman dengan elemen pengalaman pengguna lain yang membantu mengarahkan orang ke arah konversi 

Testimonial dan ulasan : biarkan orang lain tahu apa yang pelanggan atau media/blogger pikirkan tentang produk Anda.

Penjelasan : jika sulit untuk memahami apa yang dilakukan produk atau manfaatnya. Anda bisa gunakan infografis, skema, atau penjelasan video.

Jaminan dan lencana kepercayaan : nyatakan dengan jelas jaminan, tawaran pengembalian dana jika ada dan tunjukkan bahwa penyedia pembayaran tepercaya dan kepatuhan terhadap standar industri.

6. Perkuat keputusan untuk mengambil tindakan 

Terkadang banyak orang membutuhkan alasan, untuk menerima tawaran Anda sekarang. Jika mereka cenderung untuk membeli dari anda. 

Penawaran kelangkaan atau terbatas : Ya, itu cara ini sangatlah berhasil, tetapi hanya jika itu asli ! 

Sesuatu yang ekstra : Toko-toko TV itu pasti tahu apa yang mereka lakukan, anda bisa memberikan ke pelanggan dengan bentuk diskon, freebie, kupon untuk pembelian sesuatu di toko anda.

Perbandingan harga : Jika anda merasa harga mungkin menjadi masalah, anda bisa mebandingkan dengan toko lain, anda bisa menurunkan atau menaikan harga produk sesuai keinginan anda.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Internet Marketing 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url