Cara Membuat Data Bisnis Anda Menjadi Lebih Baik Sebagai Organisasi Berbasis Data

Data bisnis adalah sumber kehidupan yang berjalan melalui organisasi. bisnis kecil bisa mendapatkan keuntungan. mengoptimalkan data organisasi mereka dan menciptakan proses untuk membuatnya bekerja.

Data adalah salah satu aset mereka yang paling berharga. Ketika data bisnis Anda dapat diandalkan dan akurat, semuanya berjalan lancar.

Tetapi ketika kesalahan, duplikat, dan tanda tanya muncul, itu tidak terlalu bagus. Ketika Anda tidak dapat mempercayai data bisnis, maka masalah dengan cepat muncul dan berlipat ganda di setiap organisasi.

Untuk mendapatkan hasil terbaik sebagai organisasi berbasis data, berikut adalah beberapa praktik terbaik untuk memperkuat dan menjadikan data bisnis anda akan lebih handal.

Berikut Beberapa Cara Memperbaiki Data Dan Meningkatkan Akurasi Data Bisnis Anda

1. Tingkatkan fondasi data Anda.

Utang data : biaya merupakan bagian yang terkait dengan tata kelola data. Data yang buruk dalam bisnis adalah masalah signifikan bagi banyak organisasi.

Membuat data bisnis anda lebih baik membutuhkan kerangka kerja yang kuat, proses, dan tempat kerja fokus pada data.

2. Lihat dari mana data baru berasal.

Data yang berantakan dan tidak dapat di pertanggung jawabkan tidak terjadi secara kebetulan, Selalu ada sumber masalahnya.

3. Mengoptimalkan formulir dan saluran pengumpulan data.

Untuk mengoptimalkan saluran pengumpulan data ini. data yang valid dan handal, pastikan bahwa faktor-faktor ini benar untuk setiap bagian data yang Anda kumpulkan.

Anda benar-benar perlu mengumpulkan data

Anda mengumpulkannya dalam format yang konsisten dan standar antar aplikasi

Anda memiliki izin yang jelas untuk mengumpulkannya berdasarkan peraturan perlindungan data

Ini akan disimpan dan diatur dalam aplikasi yang tepat untuk tujuan yang tepat

4. Segmentasikan data Anda.

Data bisnis yang baik diatur, menambah nilai bagi perusahaan dan dikumpulkan dengan izin dari pengguna. Untuk membuat data Anda lebih terorganisir.

Segmentasi dapat terlihat seperti label, tag, daftar keanggotaan, grup, atau properti lain. 

5. Bersihkan database

Untuk membuat data bisnis Anda lebih andal, bersihkan data yang berantakan sesegera mungkin. Ini berarti memperbaiki atau menghapus :

  • Data salah
  • Data usang
  • Data duplikat

6. Hubungkan aplikasi Anda untuk mengintegrasikan data.

Data yang paling efektif dapat menghubungkan data antar aplikasi. Membuat tampilan terintegrasi dari semua data, dan menyinkronkan data terbaru ke tempat yang tepat.

7. Buat dasbor pelaporan yang dapat diakses.

Alih-alih menyembunyikan wawasan data di dasbor pribadi, buatlah menjadi transparan kepada orang yang tepat di tim Anda. 

Ini tidak hanya membantu tim untuk berinvestasi dalam kinerja perusahaan, tim, dan individu, tetapi juga meningkatkan kemungkinan kesalahan dan perbedaan dalam data Anda terdeteksi.

8. Jadwalkan perawatan rutin.

Mempertahankan kualitas data dalam bisnis anda bukanlah pekerjaan yang sulit. membutuhkan pemeliharaan, pembersihan, dan pengoptimalan yang berkelanjutan.

Jika organisasi memiliki manajer operasi khusus, bagian dari peran pekerjaan mereka adalah memantau dan mengoptimalkan kualitas data.

Ini berarti menciptakan fondasi agar data yang sehat mengalir ke organisasi dan menjalani pembersihan rutin, di samping proses untuk memperbaiki masalah.

Dengan mengoptimalkan data, Anda dapat memastikan perusahaan dapat menerima hasil dan wawasan yang paling akurat dari database

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url